Otak sangat senang ketika Anda terfokus pada apa yang Anda senangi. Semakin Anda berfokus pada apa yang benar-benar Anda senangi dan inginkan, volumenya akan menjadi berkurang di bagian-bagian sistem limbik dimana emosi destruktif berupa ketakutan, kemarahan, depresi dan kecemasan dikendalikan. Ini memungkinkan Anda untuk berpikir secara lebih jelas.

Anda juga meningkatkan volume di bagian-bagian lain dari sistem limbik yang menghasilkan emosi positif. Jika ini terjadi, Anda melepaskan dopamin, endorfin dan berbagai hormon pengurang stress dan neurotransmiter. Semakin Anda berfokus pada apa yang benar-benar Anda senangi, kemungkinannya Anda akan semakin sehat dan Anda akan semakin merasakan pengaruh positif dari neurochemical dalam tubuh dan pikiran Anda.

Anda sebenarnya mendapatkan keuntungan ganda. Anda mengalami penurunan dalam emosi-emosi negatif dan peningkatan dalam emosi-emosi positif ketika Anda menyesuaikan diri Anda dengan apa yang Anda yakini paling penting bagi Anda.

Ini adalah pernyataan dari…

Dr. Andrew Newberg (info) & Mark Robert Waldman
Ahli Neurosains di University of Pensylvania’s Center for Spirituality and The Mind
(mereka berdua menulis sebuah buku fenomenal “Born to Believe“)

Komentar saya…

  • Untuk contoh nyata, Anda bisa belajar dari bu Sumirah, gairah beliau adalah membantu anak-anak yatim agar mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak. Konsep Dr. Andre, secara ilmiah, bekerja sepenuhnya atas Ijin-Nya juga.
  • Anda juga bisa merenungkan bahwa Hidup ini adalah Anugerah, sebelum Anda melewati hari-hari Anda dengan kekecewaan-kekecewaan. Saya juga membahas tentang kekuatan DUIT dengan iringan gairah hidup, salah satunya untuk mencari ridlo-Nya semata…
  • Dan kita-pun juga harus siap dengan Doa yang pasti dikabulkan-Nya, walaupun bungkusnya tidak seindah yang kita bayangkan…

Semoga bermanfaat…

Tags: , ,

6 Responses to “Cara Kerja Otak - Gairah, Tahu Apa yang Anda inginkan!”

  1. kalo dalam law attraction… emosi negatif itu adalah energi negatif yang diberikan alam ketika kita berfikiran seperti itu… begitu juga sebaliknya..

    Yah, inilah pak keajaiban otak manusia…hehe

  2. bagaimana jika emosi kita lagi g bisa memikirkan hal yg menyenangkan?

  3. Sangat penting menurut saya jika selalu berpositif thingking dan positif feeling….apakah benar master?

  4. artikel yang bagus pak

  5. thank you for sharing it’s so helpful

  6. terimakasih sangat membantu

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>