eBook GRATIS saya yang terbaru (terbit 2010 kemarin). Diterbitkan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia yang bermartabat.

Silahkan mengunduh DISINI GRATIS.

Apa saja yang dibahas dalam ebook/buku ini?

  • Apakah mikrokontroler itu?
  • Pengetahuan dasar mikrokontroler AVR
    • Memilih AVR yang “benar”
    • Ada apa dengan mikrokontroler AVR ATMega16?
  • Pengenalan Bahasa C untuk mikrokontroler AVR
    • Struktur Penulisan Bahasa C
    • Tipe-tipe data dalam Bahasa C
    • Deklarasi variabel dan konstanta
    • Pernyataan dan fungsi
    • Pernyataan berkondisi dan pengulangan
    • Operasi logika dan bilangan biner
    • Operasi aritmetika
  • Menggunakan AVR Studio dengan WinAVR GCC
  • Masukan/Luaran mikrokontroler AVR
    • Register DDRx, PORTx dan PINx
  • Timer/Counter pada Mikrokontroler AVR
  • Berbagai macam percobaan/latihan dengan metode Learning by Doing.
  • Plus ada bonus2-nya lagi…!
Langsung saja menuju TKP untuk mengunduh ebook GRATIS ini, silahkan…

Tags: , , , , , ,

61 Responses to “Tutorial Pemrograman Mikrokontroler AVR dengan WinAVR GCC”

  1. manteb, pak…..sukses selalu….biar anak elins ga takut terjun ke bahasa C/GCC
    Bagus lagi RTOSnya sekalian Pak….hehehhe

  2. manteb, pak…..sukses selalu….biar anak elins ga takut terjun ke bahasa C/GCC
    Bagus lagi RTOSnya sekalian Pak….hehehhe

  3. makasih bukunya pak
    pasti bermanfaat

  4. trima kasih banyak Pak, tmbah sukses slalu!

  5. terimakasih pak atas bukunya semoga bermanfaat bagi semua!

  6. terimakasih pak atas bukunya semoga bermanfaat bagi semua!

  7. Terima kasih banyak pak ilmunya, mudah-mudahan semakin berkah dan bertambah ilmunya..

  8. terima kasih atas dukungan2nya… maturnuwun…

  9. wah bukunya bagus…..
    baru kalii ini ada orang share ilmu grtis…
    yakin aja pak kalau tambah di bagi ilmu kita maka tambah banyak ilmu kita di ganti 4 kali lipat…
    sukses pak

  10. wah bagus pak…

  11. pak, sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas free e-book tersebut. saya ingin bertanya pada listing program timer saya bingung mendapatkan nilai TIFR.. sebagai contoh untuk timer1 pada listing bapak menuliskan TIFR=4; timer2 pada listing bapak menuliskan TIFR=64; timer0 pada listing bapak menuliskan TIFR=1… nilai2 TIFR tersebut diperoleh dari mana pak?? semoga bapak berkenan untuk membalas… semoga ilmu bapak barakah.. amiin.

  12. @abbas:
    nilai TIFR mengacu pada penjelasan atau gambar register di halaman 32 atau Gambar 23. TIFR=4 (program halaman 34) berkaitan dengan bit TOV1, artinya overflow dianggap terjadi untuk Timer1.
    TIFR = 64 (halaman 35) artinya TIFR = 10000000 (biner) itu berkaitan dengan bit OCF2 punya Timer2, dst…
    silahkan dihubungkan dengan gambar 23, terima kasih.

  13. sebelumnya terimakasih atas balasannya,, maaf pak untuk timer2 bapak menuliskan TIFR=64, padahal ocf2 terletak di bit ke 7 sehingga kalo dibinerkan 10000000 dan jika di decimalkan TIFR=128.. yang betul yang mana pak?? terimakasih.. semoga bapak berkenan membalasnya lagi..

  14. mas Abbas… maaf yang betul TIFR=64 itu bit TOVF2=1… demikian ralatnya bukan OCF2…

  15. sangat bermanfaat pak…

    smoga mendapat balasan,amin

  16. terima kasih pak sharenya…

  17. terimakasih pak, segera saya baca……….

  18. maaf pak saya mau tanya, perbedaan antara fungsi utama void main (void) dengan int main (void). saya bingung, pada buku satu saya temukan pendeklarasian fungsi utama menggunakan void main (void) terus saya baca buku yang lain saya menemukan pendeklarasian fungsi utama menggunakan int main (void) padahal sama2 menggunakan bahasa C… semoga dapat terjawab pertanyaan saya dan terimakasih…

  19. Terima kasih ebooknya pak ,

    salam

    http://pccontrol.wordpress.com

  20. terimkasih atas buku gratisannya, saya pemula dalam pemrograman, bolehkah saya bertanya nanti ketika saya tidak mengerti tentang bahasa C?

  21. Terima kasih Pak atas ebooknya dan ilmunya, Orang-orang seperti anda sangat dibutuhkan dinegeri ini. Salam semangat

  22. thanks broo…

    berita unik dan menarik..!!
    silakan berkunjuk ke web kami: http://foto.uii.ac.id/

  23. moga ilmunya bermanfaat dan barakah

  24. sebelumnya trima kasih atas buku2nya, saya ingin ingin tanyakan ke bapak kira2 dimana saya bisa mendownload software HB2000P tau HB2000W, soalnya saya punya emulatornya, tapi software nya sdah hilang

  25. selamat pagi<
    bisa gak Mikro ATmega16 mengoperasikan 2 buah motor stepper dan 4 buah motor DC, kalau bisa saya harus pilih dari port apa yah pak. kalau boleh di kasih tahu dengan jelas ya pak ke email saya. terimakasi

  26. waduuuuuh….makasih pak bukunya…sip2
    saya anak elektro universitas negeri malang

  27. Tepat seperti apa yang sedang saya cari.. Terima kasih banyak, buku yang sangat bermanfaat sekali buat saya..

  28. Waduh menarik nih ebooknya, free lagi. Bwt nambah referensi bagus nih.

  29. Bapak Agfianto Eko Putra.. saya sangat berterima kasih untuk ebooknya.. sangat membantu..

    sekali lagie terima kasih banyak..

    Tuhan Yesus memberkati pekerjaan dan keluarga bapak..

  30. terima kasih banyak pak

  31. ijin unduh pak…terimakasih banyak…sehat slalu pak…

  32. ijin sedot bang…makasi atas sumbangsihnya,semoga sukses

  33. Terima kasih banyak atas free e-booknya. Semoga lebih bermanfaat.

  34. mantap pak Agfi, terimakasih atas bukunya

  35. makasi pak…ini sangat membantu saya belajar microcontroler

  36. mantap pak. sgt brmanfaat

  37. salam kenal pak,
    terimakasih atas e-booknya
    sukses slalu pak
    :)

  38. bagus pak bukunya….
    sukses slealu :)
    ada skema/board sistem minimum atmega 8535/16 yg uda LCD, Led indikator, dan USBISP pak? boleh share ke email saya pak. trima kasih

  39. terimaksih atas penjelasannya

  40. MAKASIH YA ATAS INFONYA

  41. Makasih buat e-booknya pak, GOD Bless You ^^

  42. terima kasih buat e-booknya.
    sangat membantu sekali.

  43. mantep ni pak, sangat membantu bagi orang yang sedang belajar C seperti saya…..

    ELINS ‘11

  44. @all:
    terima kasih atas apresiasinya… alhamdulillah sudah lebih dari 4000 kali diunduh… semoga bermanfaat,

    ebook ini sekarang dalam tahap updating dan modifikasi untuk menjadi lebih lengkap…

    mohon doa restunya… semoga lancar dan cepet kelar… terima kasih…

  45. Makasih Pak Bukunya bermanfaat sekali nech buat pembelajaran…….
    Sekali Lagi terimakasih…

  46. terima kasih sharenya pak semoga generasi muda bangsa kita jadi pintar tanpa harus bayar mahal salut……

  47. terimakasih banyak pak,semoga ebooknya bermanfaat sehingga mampu membantu mencerdaskan generasi negri ini…dan terlebih bagi diriku ini yang masih awam dengan dunia mikrokontroler tapi ingin mengerti tentang dunia mikrokontroler semoga dengan ebooknya bpk ini saya bisa lebih mengerti tentang dunia mikrokontroler.amin.

  48. saya sgt berterimakasih, dan smoga bapak makin sukses serta mendapatkan barokah dari ilmuna.. Ammiinnn

  49. Jazaakumullahu Khair.

  50. Terima kasih banyak pak,,,atas bagi-bagi ilmunya secara gratis. semoga menjadi amal dan ibadah bapak… :)

  51. ilmu yg bermanfaat adalh ilmu yg berguna bagi orang lain…

    makasih pak , semoga berkah ..a min

  52. Maaf Pak, link-nya kok sudah tidak berlaku Pak? Bisa di-info kan link lain yang berlaku untuk download ebook Bapak? Apakah Bapak mempunyai tutorial untuk Modul HB2000W? Terima kasih sebelumnya Pak.

  53. makasih banyak gan…
    setelah pencarian selama ini akhirnya aku temukan…wkwkkw

    moga bisa kejar skripsi 5bulan lg…amiiin

    skali lg makasih bnyk gan…

    sukses slalu…

  54. Terima kasih atas berbagi ilmu nya

  55. pak,bisa gak filenya disharing lewat hosting lain.karena di 4shared susah downloadnya pak. saya sangat butuh untuk kerja skripsi

  56. izin sedot artikelnya gan
    terima kasih atas sharing2 nya..
    UGM emang keren (y)

  57. Ijin unduh pak buat belajar.

  58. terimakasih banyak bukunya Pak..

  59. izin download. makasih pak :D

Trackbacks/Pingbacks

  1. eBook - Pemrograman Mikrokontroler Atmel AVR menggunakan BASCOM-AVR | DSP & Embedded Electronics
  2. WinAVR + Eclipse « hypercruise over mach 5

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>